Skip to content

Khasiat Minyak Zaitun

August 31, 2007

Jika diminum bermanfaat untuk :
– menurunkan kadar kolesterol
– menguatkan kandung empedu
– menurunkan kadar gula
– menurunkan asam lambung

Jika dioleskan bermanfaat untuk :
– menghilangkan flek dan kerut di wajah
– melindungi dari bakteri
– mencegah rontoknya rambut
– menghilangkan penyakit kulit

Mari kita biasakan menggunakan minyak zaitun untuk meningkatkan kualitas hidup kita.
Kalau ingin meminumnya, baca aturan minumnya di bawah ini.

Untuk Pengobatan :
– Dewasa = 3 x 3 sendok makan setiap hari (setelah makan)
– Anak = 3 x 3 sendok teh setiap hari (setelah makan)

Untuk Menjaga Kesehatan :
– Dewasa = 3 x 1 sendok makan setiap hari (setelah makan)
– Anak = 3 x 1 sendok teh setiap hari (setelah makan)

“Bersabar dan bertawakallah kepada Allah, sesungguhnya setiap penyakit ada obatnya dengan izin Allah SWT”

About these ads

From → Opini

35 Comments
  1. ipaku permalink

    SAlam kenal deh buat penulsnya yang katanya orang desa. wah mang hebat tuh minyak zaitun, tapi untuk membedakan minyak yang asli ma yang palsu gimana (tahu sendiri Indonesia apa aja dipalsuin). Trus mengenai hadist yang menyebutkan bahwa jinten (habatusauda) itu obat segala penyakit bener gak yach..??? soalnya walau itu dari perawi muslim tapi jarang yang dengar.

  2. Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah. Salam!

    http://www.lintasberita.com/Sains/Khasiat_Minyak_Zaitun/

  3. ressa permalink

    iya sih ,,tpi mang bener yah minyak zaitun bisa mengurangi berat badan???

  4. kalo minyak zaitun bisa mengurangi berat badan….?kasihan tu yang punya badan kurus,nanti jadi apa ya……

  5. agus wangsito permalink

    DIMANA SAYA BISA BELI MINYAK ZAITUN YANG ASLI

  6. Ramdhan permalink

    Assalamu’alaikum. Kami mau bertanya, apa bedanya antara minyak habbatussauda dan minyak zaitun. Kami jadi bingung mana yg harus kami pilih sebab kedua-duanya bersumber dr al-qur’an dan al-hadits. Mohon penjelasannya (perbandingan antara keduanya). Trm ksh

    • Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuhu,
      Kalau memilih saya juga tidak tahu mana yang dipilih :) Tetapi mungkin bisa dikombinasikan. Tapi berdasarkan pengalaman, habbatussauda bisa meningkatkan nafsu makan. Jadi untuk orang yang sedang diet mungkin sebaiknya minum minyak zaitun saja.

  7. muhammad anshari permalink

    “gunakanlah habbatus sauda karena ia adalah obat untuk segala penyakit kecuali As saam (kematian)”(muslim).

  8. muhammad anshari permalink

    minyak habbatussauda dan minyak zaitun keduanya sama sama obat yang dianjurkan rasul.
    bagi yang berminat dengan habbatussauda atau minyak zaitun serta madu silahkan hubungi : 085248349215 / 0511 620144.

  9. Achmad O.S. permalink

    Memang betul minyak Zaitun adalah obat yang sangat mujarab dan saya sudah membuktikannya.

    Ketika saya mengidap penyakit jantung saya tidak bisa berjalan kaki sejauh 100m dada saya sangat sakit, suatu ketika saya coba browsing di internet untuk cari tau obat yg dapat menurunkan kolestrol darah saya, disitu dijelaskan salah satunya adalah minyak Zaitun.
    Saya coba membeli dan mengkonsumsinya sampai sekarang ternyata ada perubahan. Sekarang saya sudah dapat berjalan kaki kurang lebih sejauh 10km dan kegiatan jalan kaki saya rutin setiap hari minggu.
    Terimakasih ya Allah.

  10. hamid albin permalink

    apa yang ALLAH ciptakan ga da yg sia2,dalam sunah ada kejayaan!

  11. diah permalink

    mas aku mau tnya?apakah ibu hamil dibolehkan minum minyak zaitun,kandungannya masuk 8 bulan?thx ya

    • Setahu saya minyak zaitun bersifat panas. Jadi sebaiknya tidak diminum oleh ibu hamil. Ibu hamil dengan usia kandungan 8 bulan ke atas sebaiknya minum minyak kelapa murni (bikin sendiri dari santan kelapa) untuk memperlancar proses kelahiran. Ini berdasarkan pengalaman isteri saya. Wallahu a’lam.

  12. riani permalink

    assalamu’alaikum…
    salam kenal, maaf to the point saja, dimana saya bisa membeli minyak zaitun yang asli? saya di surabaya.

    • Wa’alaikumussalam wr.wb. Mohon maaf mbak/bu riani, saya dah lupa kalo di surabaya. Saya meninggalkan surabaya tahun 2006. Kalau ga salah ada di daerah depannya toko elektronik hartono (apa nama daerahnya ya?). Masuk ke dalam gang dikit, sebelum masjid.

  13. Neneng permalink

    saya tinggal di cikarang kira2 dimana sy beli minyak zaitun yg asli

    • Kalau di cikarang saya tidak tahu mbak/bu Neneng. Tetapi anda bisa ke jakarta, coba di Toko Walisongo (daerah Kwitang/Senen).

  14. Admin permalink

    Sebenarnya produk kombinasi habbatussauda dan minyak zaitun sudah ada bahkan memiliki sertifikasi BPOM (POM TR), info detilnya bisa dilihat lebih lanjut di http://www.muaro.com/store/product.php?id_product=60&id_lang=3

  15. Fajar Sri permalink

    saya mjual m.zaitun dr Tursina,produk Habbat’S,hrg 23rb/140 ml

  16. tanty punarbawa permalink

    anak BATITA diperbolehkan minum ga’ ya mas?

    • Rasaya boleh koq ut batita. Silahkan cek dikemasan untuk memastikan. Mohon maaf, saya bukan ahli herbal.

  17. lisulki permalink

    saya mau tanya..minyak zaitun yang boleh d minum secara langsung yang bagaimana?? kasih tahu caranya dong trimakasih

  18. Ditoko2 kok banyak banget ya dijual minya zaitun tapi kok fungsinya beda seperti untuk makanan,untuk rambut ato muka.Adakah minyak zaitn yang asli dan gmn solusinya kita bisa tahu yang asli dan yang palsu…

  19. Bagi orang yang punya kulit berminyak apakah jg dianjurkan untuk memakai minyak zaitun,untuk balasannya terima kasih banyak..

  20. shol kurnia permalink

    saya mau tanya,kenapa kalo pake minyak zaitun kulit menjadi gatal ?

  21. @shol kurnia:
    Menurut pengalaman saya, minyak zaitun itu bersifat panas (tidak bisa dijadikan pelembab). Sy pernah pake untuk bekas luka, cepat kering. Kalau jadi gatal, sy belum pernah mengalami. Mohon maaf kalau tidak membantu. Sy hanya pengguna, bukan ahli herbal atau penjual minyak zaitun.

  22. indi permalink

    mau tanya klo ada rencana hamil boleh minum minyak zaitun ga?baiknya yg seperti apa n beli dimana?

  23. Adel Harahap permalink

    Saya tertarik membaca khasiat m.zaitun ini, kebetulan saa
    n saya seorang penderita penyakit jantung koroner.
    Akibat terlalu lama mengkonsumsi obat pengencer
    darah (aspilet,ascardia dan sejenisnya) terjadi iritasi
    lambung/luka (hasil endeskopi). Pertanyaannya : Bisakah
    kah saya mengkonsuminya? sedang lambung dalam
    kondisi iritasi/luka?. Oleh dokter bag.pencernaan me
    nganjurkan : tidak boleh mengkonsumsi yg,Pedas,Asa
    m,dan minyak. Bukankah m.zaitun salah satu jenis
    minyak? Atau ada beda m,zaitun dengan minyak lain
    nya?. Mohon pencerahan yang memahami benar-be
    nar khasiat m.zaitun ini, dan bagmana aturan untuk
    mengkonsumsinya ?
    Sebelumnya saya sampaikan ucapan terima kasih.
    Salam dari Adel .

  24. Some genuinely prime posts on this internet site , bookmarked .

  25. eaves beams permalink

    by-by

  26. Saatnya kembali ke pengobatan islami…

  27. putri permalink

    Minyak zaitun yang asli di bandung beli dmn ya… Klo supermarket gitu asli gk ya….

  28. Mas, saya sudah sering dengar tentang minyak zaitun dan manfaatnya . Tetapi belum pernah melihatnya secara langsung. Kalau boleh tahu, bentuk kemasannya dipasaran itu seperti apa ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 119 other followers

%d bloggers like this: